5 Pantai Terkenal di Indonesia

Ayo Dolan. Indonesia yang merupakan negara kepulauan pasti memiliki banyak pantai yang cukup indah. Hampir dari setiap pulau besar yang berada pada bibir pantai indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Mulai dari pantai yang berpasir putih, pasir hitam sampai dengan pantai yang hanya berupa karang atau kars. Dan berikut kami berikan 5 pantai yang paling terkenal di Indonesia.

Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Denpasar Provinsi Bali. Pantai ini menjadi obyek wisata pantai yang paling sering dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara sejak tahun 1970-an. Pesona dari pantai ini adalah pemandangan matahari terbenam atau Sunset yang sangat indah karena akan terlihat jelas jika cuaca tidak mendung. Selain itu pengelola juga menyediakan berbagai wahana yang dapat kita sewa, serta deretan restoran dan hotel disekitar pantai. Untuk anda yang menyukai surfing ombak pantai Kuta juga cocok karena didukung ombak yang cukup besar khas dari pantai selatan Jawa.
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta

Sunset Pantai Kuta Bali
Sunset Pantai Kuta

Pantai Losari, Makasar

Pantai Losari terletak di jantung kota Makasar yaitu Jalan Penghibur Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan. Ciri khas dari pantai ini adalah sangat minimnya pasir yang berada di bibir pantai, sehingga ketika anda berkunjung kesanan jangan berharap untuk dapat bermain pasir di pantai. Tetapi pantai ini cukup bersih dan tata ruang sangat bagus sehingga kita dapat berlama-lama di sana sambil menikmati warung yang cukup panjang dengan hidangan favoritnya pisang eppe. Pantai ini akan ramai pada pagi atau sore hari karena digunakan untuk olah raga apalagi pada hari libur.
Pantai Losari
Pantai Losari

Pantai Losari
Pantai Losari

Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Pantai Parangtritis terletak di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta merupakan salah satu dari deretan beberapa pantai di selatan Yogyakarta seperti Pantai Parangwedang, Parangkusumo. Ciri khas dari pantai ini adalah pasir hitam yang cukup luas serta memiliki ombak yang besar. Banyak tedapat penginapan dan warung makan disekitar bibir pantai dengan harga yang cukup murah. Pesona dari pantai Parangtritis adalah pemandangan ketika matahari tengelam apalagi jika kita melihatnya dari atas bukit sebelah timur pantai. 
Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Laskar Pelangi terletak di Desa Tanjong Tinggi, Kacamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Kenapa sering disebut Pantai Laskar Pelangi ini dikarenakan pernah digunakan untuk pengambilan gambar film Laskar Pelangi sehingga untuk mempromosikan maka punya julukan “Laskar Pelangi”. Pesona dari pantai ini adalah pasir putih dan cukup banyak batu granit berbagai ukuran yang sangat indah serta memiliki air yang jernih kehijauan. Anda dapat berfoto pada deretan batu granit yang mempesona serta sunset yang menawan. Disekitar pantai juga terdapat penginapan sehingga kita dapat bermalam sambil kita mengenal penduduk sekitar yang cukup ramah.
Pantai Tanjung Tinggi (Laskar Pelangi)
Pantai Tanjung Tinggi (Laskar Pelangi)

Pantai Tanjung Tinggi (Laskar Pelangi)
Pantai Tanjung Tinggi (Laskar Pelangi)

Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pantai Pangandaran Terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pantai ini cukup terkenal bagi wiasatawan dalam negeri khususnya dari daerah ibukota Jakarta. Memiliki pasir putih dan hitam serta ombak yang tidak besar merupakan pemandangan tersendiri. Di pantai ini terdapat cukup banyak penginapan serta restoran shingga kita tidak pelu repot ketika ingin menginap atau sekedar makan sambil menikmati pemandangan pantai. 
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran

Sunset Pantai Pangandaran
Sunset Pantai Pangandaran


Sebenarnya cukup banyak pantai yang terkenal di Indonesia, namun kami menulis 5 Pantai Terkenal di Indonesia ini berdasarkan banyaknya pengunjung yang datang kepantai tersebut. Untuk lain kali kami akan menulis keindaah pantai-pantai di Indonesia. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: