7 Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta

Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta. Berbicara tentang wisata kuliner di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Dengan berbagai keunikkan dan beraneka pilihan tempat makan mungkin kita tidak cukup dalam sehari jika ingin menikmati  segala keunikkan tempat dan kuliner tersebut. Berikut 7 tempat kuliner yang cukup terkenal di Yogyakarta.
Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta
Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon Yogyakarta
Gudeg Pawon Yogyakarta

Berwisata ke Yogyakarta sepertinya tidak lengkap jika tidak mencicipi kelezatan dari gudeg. Makanan khas dari  Jogja ini memang memiliki rasa gurih dan manis dengan beraneka lauk yang dapat anda pilih. Namun jika anda ingin menikmati gudeg tapi dengan suasana yang berbeda dan berasa kita sebagai pemilik rumah cobalah anda berkunjung ke Gudeg Pawon. Keunikkan dari tempat ini adalah gudeg akan disajiakn langsung dari dapur atau dalam bahasa Jawanya Pawon secara langsung maka tempat ini dinamakan Gudeg Pawon. Dari pawon ini kita dapat menikmati secara langsung makanan ini serta menganbil sendiri dari dapur. Gudeg Pawon buka mulai jam 22.00 WIB sampai dengan habis, tapi jangan datang tepat jam 22.00 karena antriannya akan cukup panjang. 
Lokasi : Jl. Janturan 36-38, Warungboto, Yogyakarta, Indonesia 
Phone : (0274) 700 2020
Buka : 22.00 WIB – Sampai Habis


2. Angkringan Lik Man

Angkringan Lek Man Yogyakarta
Angkringan Lek Man 

Angkringan memang sudah melekat kepada Yogyakarta, tempat nongkrongnya orang jogja yang tanpa mengenal jabatan dan status menjadi satu ditempat ini. Dan tongkrongan yang cukup terkenal di Yogyakarta salah satunya adalah Angkringan Lik Man. Angkrinan ini sudah buka sejak tahun 1969 sehingga menjadi cikal bakal angkringan di jogja. Yang unik dari angkringan ini selain menyajikan sego kucing (Nasi Kucing) dan beraneka gorengan dan sate-satean juga menyajikan Kopi Joss.
Kopi Jos yang menjadi andalan di angkringan ini merupakan kopi panas yang akan di masukkan arang yang masih membara sehingga akan menimbulkan suara ‘joosss’. Dan konon fungsi dari arang adalah bertujuan menetralisir kadar kafein sehingga akan aman untuk lambung.
Lokasi : Jl. Wongsodirjan, Yogyakarta 55271, Indonesia (Kawasan Stasiun Tugu)
Buka : 17.00 – Sampai Habis

3. Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong
Sate Klatak 

Bagi anda pengemar sate maka ketika berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke Sate Klatak Pak Pong. Sate di tempat ini memiliki keunikkan sehinga berbeda dengan sate-sate yang lainnya. Dengan hanya mengunakan bumbu yang minimalis yaitu kecap, merica dan garam mampu memberikan citarasa yang cukup  lezat. Selain itu keunikan yang lainnya bila biasanya sate mngunakan tusuk dari lidi atau bambu sate ini mengunakan tusuk dari jeruji  besi dari sepeda sehingga kematangan daging dapat merata.
Lokasi : Jalan Stadion Sultan Agung atau Jalan Imogiri Timur Km 7, Wonokromo, Bantul.
Telp         : (0274) 3277822
Buka : 12-00 – 21.00 WIB

4. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng Mercon Bu Narti
Oseng-oseng Mercon 

Bagi anda pecinta kuliner pedas maka Oseng-oseng Mercon Bu Narti sangat cocok untuk anda ketika berwisata ke Yogyakarta. Kenapa makanan ini dinamakan oseng-oseng mercon karena bahan berupa daging, kikil, jeroan, atau isian yang lain dioseng dengan bumbu yang cukup pedas maka ketika dmakan akan terasa meledak dimulut maka kemudian dinamakan oseng mercon. 
Lokasi : Jl KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Yogyakarta, Indonesia.
Telp         : +62 819 1555 4472
Buka : 18.00 – 22.00 WIB

5. Kalimilk

Kalimilk Yogyakarta
Kalimilk Yogyakarta

Untuk anda yang suka suana kafe ada rekomendasi untuk nongkrong anda di daerah Jogja. Walaupun mengunakan konsep kafe namun yang disajikan disini kebanyakan daru olahan susu bukan kopi seperti kebanyakan kafe. Dan ternyata Kalimilk merupakan singkatan dari Kaliurang Milk dengan menu andalannya serba susu mulai dari susu murni dengan berbagai varian rasa hingga berbagai mix rasa dari susu. Jangan khawatir ditempat ini juga menyediakan makanan ringan yang lain kok sebagai teman minum susu anda. 
Lokasi : Jl. Kaliurang KM 4.9, Yogyakarta (Seputaran Kampus UGM)
Telp         : (0274) 888999
Buka : 11.00 – 00.00 WIB

6. Jadah Tempe Mbah Carik

Jadah Tempe Mbah Carik
Jadah Tempe 

Jadah merupakan makanan yang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan kelapa kemudian dihaluskan yang memiliki rasa gurih dan mengenyangkan. Jadah sangat cocok jika dimakan dengan tempe bacem yang manis maka perpaduan rasa gurih dan manis yang akan cocok dilidah anda. Di Yogyakarta yang cukup terkenal adalah jadah tempe mbah carik, menikmati jajanan ini dengan ditemani teh hanggat serta suasana dingin khas Kaliurang memang tiada duana. Jadah tempe Mbah Carik yang sudag ada sejak tahun 1950-an ini bisa jadi rekomendasi ketika Berisata Kuliner di Jogja.
Lokasi : Jalan Astomulyo, Simpang Lima Wara Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. 
Telp         : (0274) 446 4277
Buka : 10.00 – 21.00

7. Jejamuran

Jejamuran Yogyakarta
Jejamuran Yogyakarta

Dengan mengunakan konsep restoran jejamuran menawarkan berbagai olahan makanan yang berbahan jamur. Mulai dari sup jamur, tongseng jamur, jamur asam manis, jamur krispy dan yang lainnya. Selain itu tempat ini juga menawarkan spot khusu untuk anda ingin menambah pengetahuan tentang berbagai jamur untuk kepentingan edukasi. 
Lokasi : Jl. Magelang KM. 11 No. 53 RT. 01 / RW. 20, Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec. Sleman,    Daerah Istimewa Yogyakarta
Telp         : (0274) 868170
Buka : 09.00 – 21.00

Dengan segala keunikkan Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta pasti akan membuat anda ingin
kembali berkunjung. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: