Apa Itu Hujan? Proses Terjadinya Dan Foto Hujan Dari Atas

Pengertian tentang hujan. Mungkin kita sejak Sekolah Dasar sudah diajarkan apa itu hujan dan bagaimana proses terjadinya. Jika anda lupa, ini Cuma sekedar mengingatkan hehe. Berdasarkan wikipedia Indonesia Hujan merupakan sebuah presipitasi yang berbentuk cairan yang melalui tahapan kondensasi menjadi uap air pada lapisan atmosfer kemudian menjadi butiran air yang cukup berat lalu akan jatuh menjadi yang kita sebut ‘hujan’.
Hujan Difoto Dari Atas
Hujan Difoto Dari Atas

Proses Terjadinya Hujan

Proses terjadinya hujan adalah pemanasan yang terjadi pada permukaan air baik karena panas Matahari maupun panas karena suhu sehingga air akan menguap dan membentuk awan dari kumpulan uap-uap tersebut. Kemudian awan yang mengandung uap air tersebut terkumpul dan menjadi besar lalu terbawa angin  menuju atmosfir Bumi yang memiliki suhu rendah (dingin) maka akan terbentuk uap air menjadi butiran-butiran es. Setelah melalui proses pembekuan sehingga butiran es menjadi lebih berat dan awan tidak mampu menompag kemudian akan jatuh ke Bumi menjadi hujan. 
Gambar Siklus Terjadinya Hujan
Gambar Siklus Terjadinya Hujan

Jika dinegara kita yang berada di daerah tropis memiliki suhu yang hangat maka butiran es tersebut akan mencair sebelum sampai ke permukaan Bumi. Ini berbeda denga negara-negara yang berada pada daerah dingin, maka butiran es akan jatuh masih dalam bentuk yang sebenarnya sehingga menjadi hujan salju. 

Namun hujan di daerah tropis lebih bagus karena air hujan bisa langsung kita gunakan baik untuk tumbuhan amupun Manusia. Selain itu keunikkan dari hujan tropis adalah memiliki pemandangan yang cukup eindah dan elok jika kita lihat dari ketinggian. Dimana berikut ini akan kami berikan beberapa foto hujan yang diambil dari atas.

Foto Hujan Dari Atas

Foto Hujan Dari Atas

Foto Hujan Dari Atas

Foto Hujan Dari Atas Peswat

Foto Hujan Dari Atas Peswat


Foto Hujan Dari Atas Peswat

Sangat indah dan menajubkan, pemandangan seperti Foto Hujan Dari Atas ini tidak akan anda dapatkan jika kita berada pada daerah dingin. Karena jika hujan dalam bentuk salju maka sulit untuk mengambil gambarnya dan tidak seindah foto-foto diatas. dan biasanya di negara yang besuhu dingin ketika terjadi hujan salju maka bandara akan ditutup selama hujan salju. jadi berbahagialah dan bersyukurlah kita yang hidup di negara tropis bernama Indonesia Ini dengan segala keindahan alamnya yang eksotis. Semoga Bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: