Tips Traveling : 7 Cara Supaya Nyaman Ketika Melakukan Pemeriksaan di Bandara

Cara Supaya Nyaman Ketika Melakukan Pemeriksaan di Bandara. Untuk melakukan sebuah travelling khususnya yang mengunakan kendaraan pesawat terbang memang memerlukan beberapa tips supaya kita tidak repot ketika melakukan pemeriksaan oleh pihak bandara yang memang cukup ketat dan terkadang merepotkan . Mulai dari hal-hal kecil sampai yang memang perlu perhatian. Berikut beberapa tips buat anda.
Pemeriksaan di Bandara
Pemeriksaan di Bandara


1. Jangan membawa cairan lebih dari 100 mililiter (3,4 ons)

Peraturan ini merupakan standar dari sebuah penerbangan, jadi ketika dalam tas anda terdapat barang yang berbentuk cairan baik itu berupa tabir surya, shampo, sabun cair atau yang lainnya pasti akan kena periksa dan otomatis akan disita. Maka sebaiknya hindari membawa barang dalam bentuk cair ketika akan melakukan penerbangan. Namun memang ada pengecualian dalam peraturan ini, misalnya kita membawa obat pribadi atau makanan untuk bayi.

2. Usahakan jangan membawa barang yang diangap berbahaya

Peraturan dari setiap negara dan bandara memang memiliki aturan yang sedikit berbeda tentang barang yang diperbolehkan atau tidak bisa dibawa ke pesawat. Namun sebaiknya anda juga memahami aturannya. Misalkan jangan letakkan gunting, pisau cukur, cutter atau benda lain yang diangap berbahaya kedalam tas jika anda tidak mau tas anda akan dibongkar oleh petugas bandara.

3. Taruh barang bentuk cairan di bagian atas tas anda

Ketika anda memang terpaksa memabawa barang bentuk cair, misalkan obat pribadi atau makanan bayi sebaiknya diletakkan di bagian atas tas atau mengunakan tas kecil tersendiri. Karena jika anda meletakkannya di bagian bawah tas anda akan kerepotan mengambilnya untuk dilakukan pemeriksaan. 

4. Jangan mengepak barang anda terlalu banyak

Ketika akan melakukan traveling bawa barang yang benar-benar anda butuhkan saja. Jangan membawa barang terlalu banyak serta melebihi batas maksimum dari setiap penumpang. Karena selain akan dikenakan tambahan biaya juga akan lebih lama untuk melakukan pemeriksaan.

5. Masukkan benda penting anda dalam tas kecil yang bisa anda bawa

Sebaiknya anda membawa tas ukuran kecil yang bisa anda bawa untuk menyimpan barang-barang penting dan pribadi anda seperti handphone, paspor, obat pribadi atau yang lainnya. Ini bertujuan supaya anda tidak perlu membongkar tas anda ketika keperluan mendesak dan pemeriksaan.


6. Usahakan melakukan pembayaran barang sebelum pemeriksaan

Ada beberapa penerbangan yang memang memungut pembayaran untuk pemeriksaan barang bawaan anda serta biaya berat barang yang kita bawa. Maka persiapkan kira-kira biaya dengan barang yang kita bawa. 

7. Jangan pernah mengangap barang anda tidak akan diperiksa.

Jika anda sudah mengangap barang bawaan dalam tas anda tidak akan diperiksa itu kesalahan besar. Jadi persiapkan diri bahwa barang bawaan kita pasti akan diperiksa mulai dari dengan cara mempersiapkan packing dalam tas untuk mempermudah pemeriksaan.

Untuk melalui pemeriksaan memang memerlukan Cara Supaya Nyaman Ketika Malakukan Pemeriksaan di Bandara ini bertujuan agar kita lebih cepat dalam pemeriksaan serta barang yang kita bawa tidak ‘diobok—obok’ petugas yang akan membuat barang kita berantakkan. Semoga Bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates: