Cara Mengatasi Teman Traveling Yang Nyebelin

Mengatasi Teman Traveling Yang  Nyebelin. Mungkin sebagian dari sahabat Ayo Dolan pernah mengalaminya, ketika kita sedang melakukan traveling yang tujuannya mencari hiburan dan seru-seruan menjadi tidak asyik dan seru lagi ketika teman seperjalanan kita nyebelin. Dalam memilih teman perjalanan memang termasuk penting supaya tidak membuat mood kita kacau karena sering cekcok dan yang lainnya yang memakan waktu perjalanan kita. Jadi memilih teman perjalanan juga perlu, berikut beberapa tipe orang yang tidak cocok dijadikan temen traveling
Mengatasi Teman Traveling Yang  Nyebelin
Teman Traveling Yang  Nyebelin

Si Tukang Telat

Nah yang satu ini memang banyak jenisnya deh, hehe. Treveling memang butuh menejemen yang tepat termasuk waktu, punya teman perjalanan yang suka telat akan membuat anda membuang-bunag waktu. Misalkan ketika kita hendak naik pesawat, kereta atau kendaraan lain yang sudah terjadwal dan teman kita terlambat sehingga harus menunggu yang mungkin berakibat kita tertinggal akan menyebabkan kerugian waktu dan uang.


Si Tukang Selfi

Punya temen yang ‘gila’ selfi sangat ngak banget deh. Sedikit-dikit minta tolong difotoin sehingga akan membuat repot kita dan ujung-ujungnya malah kita tidak dapat menikmati dan  tidak fokus dengan liburan kita

Si Tuan Rumah

Maksudnya disini temen kita seperti seorang tuan rumah yang tidak mau capek, kebanyakan minta tolong. Minto tolong diambilin itulah, minta tolong dbeliin itulah. Nah jadinya kita malah seperti pembantu yang menemani tuannya jalan-jalan deh.

Si Tukang Pindahan

Ini anak mau jalan-jalan apa pindahan ya??? Temen perjalanan yang merepotkan satu ini selalu membawa banyak barang ketika dalam perjalanan. Selain merepotkan juga pastinya barang tersebut akan memakan banyak tempat yang seharusnya buat anda. Dan yang paling merepotkan jika ternyata teman anda tidak bisa membawa semua barangnya sendirian maka terpaksa anda yang harus membantu membawakan barangnya.

Ini Cara Mengatasinya


Komunikasi

Komunikasikan dengan teman anda sebelum memulai perjalanan hal-hal yang harus teman anda lakukan dan yanng tidak boleh dilakukan selama perjalanan.
Tetap Nikmati Perjalanan Anda
Ketika ada temen yang nyebelin tetap nikmati perjalanan anda, karena jika sudah merasa perjalan anda berantakkan kita sudah rugi tidak dapat menikmati jalan-jalan kita, waktu dan uang.

Beri Pengertian

Jika memang sudah terpaksa sebel di perjalanan, beri pengertian kepada teman kita tentang hal yang membuat kita tida nyaman, misal teman kita terlalu banyak bicara, dalam perjalan selalu mengunakan uang anda untuk membayar sesuatu dan yang lainnya.

Kesepakatan Bersama

Misalkan kita sedang berada di satu kota teman kamu ngotot pengen kepantainya sedangkan kamu ingin ke museum. Supaya waktu tidak habis untuk berdebat kepantai atau museum buat kesepakatan dulu sebelum memulai perjalanan.

Cara Pamungkas ‘Ngalah’

Punya teman seperjalanan yang ngotot, sebagai pilihan terakhir adalah kita mengalah demi tetap berjalannya liburan anda.

Jadi Sahabat Ayo Dolan sebaiknya kita memang harus pintar-pintar ketika akan memilih teman seperjalanan kita supaya kita dapat menikmati traveling kita. Dan sebaiknya jangan hanya  ajak satu teman sehingga teman nyebeli siapa tau temen yang lain asyik.. hehe. Semoga Bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates: